Jayaboard® memenangkan 2 kategori pada TOP Brand Award 2018

Jayaboard® SHEETROCK® memenangkan 2 kategori pada TOP Brand Award 2018

Indonesia, 23 February 2018

Menjadi produk yang Top of Mind sangatlah penting bagi sebuah merek, karena hal tersebut merupakan tingkat tertinggi dalam hirarki Brand Awareness. Brand Awareness memainkan peran terbesar dalam mempengaruhi keputusan konsumen ketika melakukan pembelian terhadap sebuah produk, dalam pencapaian hal tersebut dibutuhkan banyak kerja keras dan komitmen untuk menciptakan pengakuan dari konsumen.

Untuk Jayaboard® SHEETROCK®, kerja keras dan komitmen tersebut telah terbayarkan saat Jayaboard® SHEETROCK® terus menerus menerima banyak penghargaan dari berbagai institusi selama bertahun-tahun. Pada tanggal 20 Februari 2018, merek papan gipsum premium tersebut kembali menerima 2 penghargaan TOP Brand Award 2018 dalam kategori The Best Gypsum Board of The Year dan The Best Ceiling of The Year.

Malam penghargaan TOP Brand 2018 diselenggarakan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. TOP Brand merupakan salah satu event penghargaan bergengsi di Indonesia, TOP Brand Award diberikan kepada merek-merek dalam beberapa kategori produk yang memenuhi kriteria TOP berdasarkan survei yang dilakukan Frontier Consulting Group. Frontier Consulting Group telah melakukan survey sejak tahun 2000. Telah lebih dari 300 produk yang masuk dalam survey tersebut.


Top Brand Index (TBI) diukur menggunakan 3 paramater, diantaranya:

  • Top of Mind awareness (berdasarkan merek pertama yang disebut oleh responden ketika mereka mendengar kategori produk).
    Last Used (berdasarkan merek yang terakhir kali digunakan oleh responden dalam suatu pembelian berulang).
  • Future Intention (berdasarkan merek yang akan digunakan untuk kedepannya oleh responden).

Photo: Raden Krismahadianto (Product & Strategy Manager USG Boral Indonesia) representing USG Boral at TOP Brand Award 2018 in Jakarta.

Panel pertama adalah survei dengan 12.400 responden target B2C yang dilakukan di 15 kota besar di Indonesia, panel kedua adalah survei dengan 1.600 responden target B2B yang berlokasi di empat kota besar di Indonesia.

“Kami berterima kasih atas semua pengakuan yang kami dapatkan dari publik. Ini semua berkat kerja keras dan kerja sama yang luar biasa antara para stakeholders, karyawan, dan mitra kami sehingga kami dapat mempertahankan dan mengelola peringkat kami sebagai penyedia solusi sistem plafon dan partisi papan gipsum pertama dan terbaik di Indonesia selama bertahun-tahun. USG Boral akan terus melanjutkan komitmen kami dalam memberikan solusi terbaik untuk dinding dan plafon yang aman bagi lingkungan dan kesehatan,” kata Suzana Budiman, Marketing Director USG Boral Indonesia.

---

Tentang USG Boral

Berkantor pusat di Singapura, USG Boral Building Products didirikan pada tahun 2014 sebagai perusahaan joint venture antara USG Corporation dan Boral Limited. Sebagai produsen dan pemasok terkemuka untuk papan gipsum, USG Boral memproduksi plasterboard, ceiling tile dan suspension systems, metal framing, jointing compounds, dan industrial plasters di Asia, Australia, dan Timur Tengah. USG Boral memiliki sekitar 3.500 karyawan, 23 pabrik dan 3 tambang gipsum di Australia, Cina, Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Vietnam, India, Malaysia, Filipina, Oman, dan Arab Saudi. Nama merek utama perusahaan termasuk USG Boral, Jayaboard® Sheetrock®, Durock® dan Donn DX® ceiling suspension system yang paling banyak ditetapkan dan dipasang di dunia. www.usgboral.com

Tentang Jayaboard

PT Petrojaya Boral Plasterboard dengan papan gipsum terkenalnya, Jayaboard® telah berdiri sejak tahun 1993, terus berinovasi melalui teknologi terbaru untuk menyediakan solusi sistem yang lebih efektif, inovatif, dan ramah lingkungan untuk dinding dan langit-langit.

Pada tahun 2014, PT Petrojaya Boral Plasterboard secara resmi dikelola di bawah kerjasama antara USG - perusahaan gipsum pertama di dunia dari Amerika Serikat, dengan BORAL - perusahaan bahan bangunan terbesar di Australia, menjadi USG Boral.

USG Boral Indonesia berkomitmen untuk terus mengembangkan solusi inovatif untuk dinding dan langit-langit dengan teknologi terbaru yang akan menjawab semua kebutuhan masyarakat di Indonesia dengan produk-produk berkualitas premium. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web kami di www.usgboral.com/in_id/